Home » Produk » Best Practice Implementasi E- Government

22 Best Practie Implementasi E- Gaverment 2 ab

Best Practice Implementasi E- Government

Rp

Penulis : Farah Devi Abdriani S Kom, M.MSi dan Prof. Dr. Sri Haryaningsih, M.Si

ISBN :

Cover : Soft Cover

Halaman : 72

Berat : 100

Ukuran : 15 x 21

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kubu Raya menerapkan pelayanan E-government berupa website yang bernama Sistem Pelayanan Mudah Dapat Adminduk (SIPEMUDA) Online. Program ini berpotensi untuk dapat terintegrasi dengan berbagai instasi pemerintahan yang lain agar mempermudah segala kegiatan pelayanan pemerintah di wilayah Kabupaten Kubu Raya. E-government merupakan wujud dari penerapan manajemen sistem informasi di bidang pemerintahan yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayan publik. E-government mempunyai tujuan untuk membantu meningkatkan kualitas pelayanan publik dari pemerintahan (Andriani, Napitupulu, & Haryaningsih, 2017). Implementasie-government memungkinkan masyarakat mendapatkan informasi secara mudah dan transparan sehingga dapat menciptakan hubungan yang menguntungkan bagi seluruh pihak terkait proses yang dijalankan.

BAGIKAN

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kubu Raya menerapkan pelayanan E-government berupa website yang bernama Sistem Pelayanan Mudah Dapat Adminduk (SIPEMUDA) Online. Program ini berpotensi untuk dapat terintegrasi dengan berbagai instasi pemerintahan yang lain agar mempermudah segala kegiatan pelayanan pemerintah di wilayah Kabupaten Kubu Raya. E-government merupakan wujud dari penerapan manajemen sistem informasi di bidang pemerintahan yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayan publik. E-government mempunyai tujuan untuk membantu meningkatkan kualitas pelayanan publik dari pemerintahan (Andriani, Napitupulu, & Haryaningsih, 2017). Implementasi
e-government memungkinkan masyarakat mendapatkan informasi secara mudah dan transparan sehingga dapat menciptakan hubungan yang menguntungkan bagi seluruh pihak terkait proses yang dijalankan.

PRODUK LAINNYA

CAMPOR : Makanan Khas Kabupaten Sumenep

Ani Rostiyati, Pristiwanto, Ansori

Rp.

MENGEJAR WAKTU, DIHADANG ERUPSI

Casuri dan Jamila Lestyowati

Rp.

Entil di Kabupaten Tabanan

I Putu Putra Kusuma Yudha dan I Made Dharma Suteja

Rp.

PENGETAHUAN EKOLOGI TRADISIONAL (TRADITIONAL ECOLOGICAL KNOWLEDGE) MASYARAKAT RAJA AMPAT

Rosye H.R. Tanjung Enrico Y. Kondologit Leonard Siregar

Rp.