Home » Produk » Perkembangan Pertanggungjawaban Pidana Korporasi Dalam Sistem Hukum Pidana di Indonesia

PERKEMBANGAN PIDANA KORPORASI 1

Perkembangan Pertanggungjawaban Pidana Korporasi Dalam Sistem Hukum Pidana di Indonesia

Rp

Penulis : Dr. H. Joko Sriwidodo, SH.MH.M.Kn.CLA,CLi

ISBN :

Cover : Soft Cover

Halaman : 185

Berat : 150

Ukuran : 15,5cm X 23cm

Mahkamah Agung sebagai lembaga peradilan di Indonesia telah mengeluarkan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 13 Tahun 2016 Tentang Tata Cara Penanganan Perkara Tindak Pidana oleh Korporasi untuk mengatasi kekosongan hukum di Indonesia. Di dalamnya menguraikan tindak pidana korporasi adalah tindak pidana yang dapat dimintakan pertanggungjawaban pidana kepada korporasi sesuai dengan Undang-undang yang mengatur tentang Korporasi.Penjatuhan pidana korporasi dengan menilai kesalahan korporasi karena memperoleh keuntungan atau manfaat dari tindak pidana, membiarkan terjadinya tindak pidana, atau tidak melakukan langkah yang diperlukan melalui pencegahan, memastikan kepatuhan hokum yag berlaku guna menghindari terjadinya tindak pidana.

BAGIKAN

Mahkamah Agung sebagai lembaga peradilan di Indonesia telah mengeluarkan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 13 Tahun 2016 Tentang Tata Cara Penanganan Perkara Tindak Pidana oleh Korporasi untuk mengatasi kekosongan hukum di Indonesia. Di dalamnya menguraikan tindak pidana korporasi adalah tindak pidana yang dapat dimintakan pertanggungjawaban pidana kepada korporasi sesuai dengan Undang-undang yang mengatur tentang Korporasi.
Penjatuhan pidana korporasi dengan menilai kesalahan korporasi karena memperoleh keuntungan atau manfaat dari tindak pidana, membiarkan terjadinya tindak pidana, atau tidak melakukan langkah yang diperlukan melalui pencegahan, memastikan kepatuhan hokum yag berlaku guna menghindari terjadinya tindak pidana.

PRODUK LAINNYA

ROKO MOLAS POCO DI KABUPATEN MANGGARAI TIMUR

I Putu Putra Kusuma Yudha dan Ni Luh Ariani

Rp.

Thengul Bojonegoro

Dhenny Ike Kirmayanti

Rp.

ETIKA KEPEMIMPINAN DAN PEMERINTAHAN

Dr. Yulius Yohanes, M.Si

Rp. -

Permainan tradisional megandu di Kabupaten Tabanan

Nuryahman, Ni Luh Ariani, dan Raj. Riana Dyah Prawitasari

Rp.